Symphony Of Aceh War And Tsunami

Posted: July 24, 2011 in Cerita Harian, Welcome to Aceh

pesan kopi, bakar dupa dan mari berkata… “selamat malam blog-walker” 🙂

terinspirasi dari sebuah postingan di sebuah group tentang sebuah video yang memuat aransemen lagu daerah aceh “Bungong Jeumpa”  malam ini si hiu tidak akan bercerita tentang dirinya atau temannya… tapi kali ini hiu ingin mem-fowardkan postingan video yang dapat diunggah di youtube itu..

BUNGONG JEUMPA di aransemen dalam sebuah orkes simfoni dan ditampilkan di luar negeri. Aransemennya sangat kreatif, elegan, menyentuh, penuh emosi dan menjadi satu masterpiece yang bernilai tinggi. Latar belakangnya adalah Perang Aceh dan Musibah Tsunami. Sempatkan untuk menonton, lalu mari kita mulai lecture kita soal “Menemukan Aceh yang Hilang”

ini dia nih link untuk youtubenya:

 

Aransemen musik dan latar belakang yang ada di dalamnya membuat si hiu makin tertarik untuk mempostkan di blognya karena latar belakangnya tentang konflik dan Tsunami.. soalnya si hiu mengalami kedua hal tersebut..

Apalagi waktu tsunami si hiu tinggal di Banda Aceh dan sempat dikejar sama air laut yang tinggiya mencapai setinggi pohon kelapa dan menghancurkan semua bangunan yang dilewatinya.. gimana dhasyatnya tsunami sedikit banyaknya sudah tergambar di dalam latar belakang video ini.. meskipun yang terdahsyatnya tak ada yang merekam..karena siapaun yang sempat merekamnya pasti tidak akan bisa selamat dari gulungan air tsunami yang dahsyatnya sulit untuk dideskripsikan dengan kata2..

postingan ini sekalian juga si hiu dedikasikan buat teman2 si hiu yang menjadi korban bencana mega dahsyat itu.. dan bahkan sebahagian diantara mereka jasadnya tidak ditemukan sampai sekarang 😦

Selamat jalan kawan.. sampai jumpa di alam kekal di kehidupan berikutnya.. karena suatu hari nanti kami semua pasti akan menyusul kalian…

Aceh identitas yang tidak pernah lenkang oleh hempasan dan goyangan apapun kerena aceh memiliki tamaddun sendiri dan akar yang sangat kompleks….

Advertisements
Comments
  1. Dhenok says:

    memang tak ada yang bisa melupakan kejadian tsunami yang super dahsyat itu.. semoga makin mengingatkan kita bahwa Tuhan itu Maha segalanya..

    salam kenal 🙂

  2. armae says:

    baru liat sampe separuh *gak sabar nunggu bufferingnya
    aransemennya bagus banget, emang dasarnya aku sukak kalo lagu dibuat orkestra. jadi megah gitu. kalo gambar2nya, jujur ini yang pertama aku lihat yang seperti ini. dulu gak ngerti sama sekali tentang apa yang terjadi di Aceh, terutama tentang perang2nya.. 😦

  3. nihayatuzzin says:

    wow. . . videonya sangat menyentuh hatiku. bulu kuduk merinding dengernya. . . bagus sekali, btw, yang maen piano itu siapa ya namanya?

  4. irma says:

    dua jempol untuk masyarakat aceh 🙂
    sudah diberi bencana peperangan dan tsunami yang dahsyat, tp masih semangat untuk meneruskan hidup sampai sekarang. jadi pengen maen2 ke aceh. hehehe..
    baru tau klo itu lagu Bungong Jeumpa. arransemen yang cantik, lincah dan pas dg latar belakang videonya.
    keep posting 😉

  5. Teuku Ricky says:

    ini punya saya…. terimakasih buat yang udah posting….. ^ ^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s